Wednesday, August 3, 2011

Masalah Bukan di Bolunya, Tapi...

Ini kisah 2 anak muda yang udah 2 tahun berteman, 1,5 tahun tinggal bersama dalam satu kamar, namun ga sekalipun tidur satu ranjang..

Nama mereka adalah febong dan yenong.. Tarah!


Mereka punya kebiasaan yang berbeda, bahkan kadang cara pikir yang berbeda juga.. Sehingga sometimes dibutuhkan ilmu belajar bahasa verbal dan juga body language. Hahaha..


Suatu hari, teman satu atap mereka datang ke kamar.. Namanya Renong..
Mereka berbincang-bincang heboh..
Sampai satu topik, Renong membuka..
R: "febong.kamu udah tau kah sapa yang kasih kamu bolu di atas meja?"
F: "Belum tau.. "
Y: *Terdiam, bengong.
F: "kapan hari udah tanya ce Vina, sindy.. Mereka bilang bukan.."

trus tersingkaplah kalo Yenong yang taruh bolu itu.

Y: "hahaha. Itu aku feb. Aku kira kamu tau.."
F: "Lho..kapan kamu ngasihnya yen?"
Y: "Iya kapan hari.. Malam2 gitu atau pas subuh deh.kamu lagi tidur.."
F: "lho. Aku kira bukan kamu.. Biasa kan kamu ngasitau.."
Y: "Iya feb.. Itu aku kelebihan snack dari P3KMABA.. Trus aku kepikiran kasih kamu, tapi ga sempat ngomong.. Mau nulis notes juga ga sempat.."
F: "pantes.. Aku juga heran. Biasa kan kamu pasti kasitau.. Makanya aku ga kira kamu yang ngasih.."
*renong sibuk menyimak.hahaha.
Y: "iya feb.. Aku malah kira kamu udah tau, soalnya pas aku pulang, udah ga ada bolunya.. Aku diem aja.. Pikirku kamu udah tau.. Ya udah .. Haha."
R: "jadi kalau tadi aku ga nanya gini, febong ga tau dong siapa yang kasih?"
mereka: "hahaha.."

iya.. Malu bertanya sesat di hati.hahaha..yenong enggan nanya, karena dia pikir toh udah dimakan, pasti tau lah kalo bolunya dari yenong..
Sedangkan febong mikir dan bertanya2.. Siapakah yang naruh bolu misterius ini, apakah Sindy yang sempat datang tadi pagi, atau ce Vina (malahan febong belain tanya mereka, n sempet ga percaya kalau mereka beneran ga ada hubungan apa2 dengan bolu itu! Wkwkwk).. Dan febong yakin kalo Yenong ga mungkin ngasih barang diam2 tanpa ngomong..jadinya febong ga nanya apapun ke yenong.


Dari sini, bisa ketahuan, karakter yang berbeda, pola pikir yang berbeda.. Dan pasti bisa tetap berpadu asal ada KOMUNIKASI yang baik.. Contohnya kayak tadi itu.haha.. Butuh mediator kali ya.. Hahaha. :D

selamat berkomunikasi!
-sedankberjuank

1 comment:

febonggg said...

wah wah like this banget nih :p
meski mereka punya banyak perbedaan, tapi.. aku yakin 100% Febong sayang sama Yenong yg sudah jd sahabatnya 2 taun-an ini :D
tetap jd berkat ^^
Gbu