Wednesday, August 3, 2011

Lebih Cepat Belum Tentu Lebih Baik

Hai! Aku lagi nganggur di toko nih, dan entah kenapa jadi banyak dapat ilham. Hahaha.
Aku teringat satu cerita yang pernah dikasih sama ce Yuli di pemasa yang pertama kali aku ikutin saat aku jadi mahasiswa baru.. Saat it masih di bulan Juli 09.. Masih seru2nya PEMILU..
Bahkan ko Johan aja pas kenalan masih nyombong kalo dia itu JK: Johan Keren.. Ampuun.. Untung fasku itu Ce Vina yaa.hahahaha.. Itu shocking banget..


Ok, sebelum keluar terlalu jauh dari topik, ayo kita masuk ke topik lagi.. :D


pas itu ce Yuli, sharing tentang berkat.. Kadang kita maunya "sekarang Tuhan.. Ayo, Tuhan.." tapi Tuhan tuh jauh lebih tahu kapasitas hati kita.. Dia ga akan beri kalau hati kita belum siap.. Ada baiknya kalo Tuhan biarin kita lebih lama menunggu untuk berkat itu, karena: LEBIH CEPAT BELUM TENTU LEBIH BAIK..


Contohnya kayak yang satu ini:

suatu pagi yang cerah, pak SBY, bu Mega, dan pak JK naik pesawat bareng.. Hanya bertiga..



Ups! Ga.. Ternyata ada 1 anak kecil..siswa SD.. Aku juga ga tau kenapa dia disitu, dan siapakah gerangan dirinya.. Karena aku ga ikutan naik pesawat. :p


30 menit pertama, suasana masih adem ayem.. Ga lama kemudian, pesawat mulai oleng (entah kenapa).. Kontan semua panik banget! >.<


bu Mega : "oh..gimana ini.. Gimana ini!"

*zriing.

Pak SBY, pak JK dan Bu Mega teringat akan sesuatu.

(!) parasut

yah, ada parasut!





Tapi cuma ada 3.
Dan mereka berempat..




Oh no.


Bu Mega bergegas: "lady first! Lady first! Rakyat kecil masih membutuhkan saya...!"
sembari bersiap dan keluar terjun dengan parasut..


Suasana makin menegang.



Berikutnya,
pak JK: "lebih cepat lebih baik!! Saya harus turun sekarang!"


OK . Sekarang hanya tinggal 2 orang, dengan parasut yang HARUSNYA tersisa satu.




Miris..






Pak SBY: "udah nak..kamu aja yang turun.. Ga usah hirauin saya.. Kamu kan masih muda.. Kamu generasi penerus bangsa ini kedepannya.. Ayo nak, LANJUTKAN..!"
*sambil tersenyum

anak SD: "ga pak, kita bisa turun bareng kok.." (muka sumringah)
pak SBY: *bengong sesaat.. "kok bisa?"
anak SD: "iyah.. Tadi pak JK buru2 waktu mau terjun.. Beliau ga nyadar kalo yang dia pakai itu tas ransel saya! "

@*#?>&

begitulah endingnya.. Teman2 bisa memprediksi sendiri apa yang terjadi setelahnya. ^^




semangat, GB!
(anyway, cerita ini tidak dimaksudkan untuk menjelek-jelekkan orang lain. Semua kesamaan nama hanya fiktif belaka)
-sedankberjuank

No comments: