Tuesday, February 9, 2010

Wonderful Sunday, 07-02-2010

Hai teman2. Di hari minggu sore yang cerah ini aku dah di dalam kost. Tadi habis ibadah aku langsung makan, dan ke warnet gitu. Hehe. Biasa, buka FB gitu.. ^^
mm.. td ibadahnya dahsyat banget..
menurutku gitu..
baru aja pas kapan hari share sama seseorang yang dulu adalah pemimpinku di Remasa. Dia seumuran sama aku, jadi ya bisa dibilang kita tuh ya terbuka banget gitu.. hehehe.
Pas kita sharing tentang Pemasa kita sekarang, tiba2 dia ngomong tentang perkataan kakak iparnya kalau Satelite Faith sekarang2 ini ga se on fire dulu waktu jaman nya awal tahun 2000an yang setelah KKR.. (catat poin ini) hehe
Nah tadi pas ibadah, kan gabungan. Jadi Cuma 1x aja, Cuma jam 10.00. ternyata yang Kotbah itu Bu Yenny Verodica itu.. (aku inget banget kedua kalinya aku ke GMS Mercy Satelitte, yang kotbah juga beliau, n kotbahnya waktu tu tentang jangan menduakan Tuhan kita gitu) dan uniknya dengan berani beliau ngajakin kita semua penyembahan lebih lagi, lebih lepas lagi, lebih sungguh2 lagi sampai kita bisa rasain Tuhan, hadiratNya.. biasa tiap minggu ga gitu, pokoknya 1 lagu sebelum firman dtambah penyembahan langsung deh kotbah. Tapi ini ga. Hari ini beda. Beliau bukain pandangan kita, beliau cerita kalau atmosfirnya tadi kerasa banget beratnya di gereja, makanya beliau ngajak kita penyembahan lagi, supaya jangan sampai kedatangan kita semua ke gereja Cuma karena rutinitas n kegiatan agamawi, bukan Cuma laksanain liturgy, tapi sungguh-sungguh cari Tuhannya.. gitu. Hiks. Kita harus berani beri lebih lagi untuk Tuhan, beri yang terbaik lewat hidup kita gitu, katanya..
Hmm, langsung aku takjub lha, langsung teringat omongan temenku beberapa hari sebelumnya.. serasa Tuhan jawab lewat Bu Yenny ini, beliau dah kayak mendobrak kita. Jarang toh kita langsung “ditembakk” tepat di area dimana kita ngerasa salah atau lagi bermasalah. Ya, poinnya lagi, kita harus jadi penjaga api,, ga boleh padam. Ga boleh api yang dulu gede banget di wilayah selatan (pintu2 penginjilan untuk pemuda awalnya dimulai dari siwalankerto dulu2) yang gede banget malah jadi padam.. kita di ajak re-comitmen lagi tadi, n aku teringat soal “spageti” kemaren. Iya, tadi juga diomongin tentang penguasaan diri. N aku teringat tentang doa puasa, Bu Yenny tadi bilang, puasa bicara tentang menekan daging, biar roh kita tambah besar lagi, karena tau sendirilah daging kita ni banyak banget maunya.. sampe2 kadang2 keinginan daging bisa mengahalangi kita saat teduh, doa, dsb.
Firman Tuhannya tadi diambil dari Hakim-hakim. Tentang Gideon. Bayangin, Tuhan nyaring 32000 orang jadi sisa Cuma 300. Waoow. Ya, intinya Tuhan nyari setiap kita yang siap setiap saat untuk jadi Army of God yang disaring terus lewat ujian-ujian yang ada.. =)
Kenapa yang 20000 bisa gugur? Mereka takut, mereka gentar, mereka ga percaya Tuhan yang sangat Besar yang bakal nyertain kita.
Kenapa yang 9700 sisanya juga gugur? Padahal Cuma dilihat dari cara minum mereka yang tanpa disendok dengan dua tangan.. (mereka langsung minum gitu aja dengan mulut) kenapa? Itu bicara tentang penguasaan diri. Kan yang 9700 langsung minum gitu aja karena ga bisa nahan haus mereka n mereka mau minum banyak.. kalo mesti make tangan lagi kan aer yang diminum dalam setiap tegukan pasti lebih sedikit kan? Tapi orang2 yang pake tangan minum aer meskipun mereka haus tuh bicara tentang mereka masih bisa ngendaliin diri mereka meski haus banget.. (bayangin lho, mereka ni semua ga bakal turun minum kalo ga disuruh minum sama pemimpinnya, jadi bisa kita bayangin sendiri betapa hausnya mereka. )
Maukah kita jadi 300 Nya?
Aku mau.

Ayo kita berusaha.
Dengan pimpinan Roh Kudus., supaya kita ga cape. =)
Sedankberjuank.
Semangat!!
^^

No comments: