Saturday, January 26, 2008

Ambilkan BINTANGKU!

Pasang sarung tangan. Pasang sepatu. Ikat pinggang. Alat pendeteksi. Helm.
Hmmm... Kayaknya semua udah siap. Hari ini semua anak-anak di kelas harus mengikuti outbond yang diselenggarakan sama Untima(universitas Time Machine) dengan menggunakan perlengkapan yang sudah disediakan oleh si Profesor.



"Tugas kalian adalah menemukan bintang emas yang sudah saya simpan di satu tempat." Jelas si Profesor menerangkan tugas outbound kali ini, "..ada satu bintang untuk satu orang di sini,jadi jangan sampe kalian gak bisa dapet!"




Kami semua bergegas menyusuri hutan di jaman perjuangan kemerdekaan Indonesia. Entah kenapa si Profesor memilih tempat en jaman ini, iseng kali, biar kerasa perjuangannya kali. Hehe. Gak tau ah. Yang pasti Mach harus duluan menemukan bintang itu,soalnya si Prof bilang siapa yang bisa menemukan bintang itu duluan bakalan dapet nilai tertinggi.



Krusak.
Krusuk.
Mach en temen-temen lainnya menyisir semua semak,batu,pohon,rumah,lumbung,kebo,ayam,blender,radio compo,ipod dan semua yang ada buat menemukan bintang emas itu. "Waduh! Dimana sih si Profesor nyembumyiin itu bintang?!" Keluh Mach.




Hari ampir gelap. Waktu menjelang habis. Semua anak-anak berkumpul dan gak satupun yang berhasil menemukan bintang itu. Semua duduk kelelahan di bawah pohon. Suasana hening,kecewa,cape dan bingung. Tiba-tiba di tengah remang-remang sore itu,Mach melihat seberkas cahaya,bahkan banyak berkas cahaya!!! Itu dia bintangnya!! "Haha!! Mach menemukan bintangnya!!! "



Semua kaget dan langsung berdiri, "Manaaaaa?!".
Semua celingukan,tengok kanan kiri,mata mereka melihat sekeliling. "Manaaaa?Gak ada bintang!" teriak mereka.
"Ituuu!!!" Jawab Mach girang sambil menunjuk helm si Bubba. Ya ampuuun! Ternyata selama ini bintang-bintang itu ada menempel di helm yang disedian kampus!!! Semua anak-anak memakainya tapi gak menyadarinya.




Kadang kita gak sadar kalo karunia,berkat,dan talenta itu udah ada dalam diri kita dari Tuhan. Hanya saja kita perlu orang lain -sahabat,ortu,pemimpin,dsb- untuk dapat melihatnya. Selama ini Mach membawa bhntang emas itu,tapi gak bisa melihatnya. Perlu orang lain untuk memberitahu dan menyadarkan Mach.



Quoted by GF! magz..
Gbu all..
-sedank berjuank-

No comments: