Tuesday, January 19, 2010

Year of Transforming Life

Aku ga pernah ngerti apa maksudnya pemimpinku dengan "lahir baru setiap hari" sampai akhirnya di ibadah minggu 27 Des, pak Peter Kaonang ngomong tentang ini.. Bahasanya beda, tapi aku nangkep sesuatu yang mengubah aku, yang ngingeti aku, n nyingkapin apa dan kenapa kita harus lahir baru setiap hari.. :)

Pak Peter ngomong, kita jangan cuma hidup dengan bertobat gitu aja.. Tapi kita harus hidup dalam pertobatan..waow.. Iyah ya, kalau kita hidup dalam pertobatan,kita akan senantiasa berjaga-jaga untuk tetap layak di hadapan Tuhan dan tetap setia, tetap disiplin rohani..

The second one, Pak Peter ngomong kalau kadang kita hanya pengen urapan Roh Kudus, tapi kita sendiri ga mau memberi hidup kita untuk dipimpin Roh Kudus..
Kadang sadar ga sadar, kita pernah cuma rindu dipulihkan, dipenuhi Roh sewaktu doa bareng, ibadah, atau sate.. Tapi diluar itu kita sering ga minta Pimpinan Roh Kudus.. Jd jangan hanya mau dipulihkan, but hiduplah dlm Pimpinan Roh Kudus supaya kita makin peka akan suara Tuhan, mana yang benar mana yang enggak benar.. Gitu.

Kotbah ini begitu menemplak aku lho.. Akhirnya aku sadar, bener2 kita tu ga boleh sombong dalam iman, makanya harus hidup dalam pertobatan setiap hari.. Agar kita selalu berjaga-jaga jangan sampe ada Tuhan dapati roh malas waktu sate, atau ketidaksetiaan kita gitu.. Hehe.. Aku diingeti kenapa di Surabaya bisa jatuh bangun.. Ya salah satunya adalah itu, aq pny kesombongan, aq ga hidup dalam pertobatan..

Aq jadi ngerti kenapa lirik lagu ada yg seperti ini "now i'm weak and po0r.. All i have is Yours, every single breath.."

biar kita saja yg semakin kecil, dan Tuhan yg semakin besar dalam kita.. Ok?

Berjuang!
Aku percaya liburanku 1bln ini, Tuhan pakai untuk reform aku, ajar aku dari nol lagi supaya aku makin terlatih lg, dan tetap juga semakin kuat rohani..

Oia, 1 hal lagi yg buat aq nyadar aq musti sungguh2 dalam Tuhan lebih lagi, karena.. Aq nyadar banget Tuhan dah perlakuin aku spesiaaaal banget, tapi selama aku kuliah(sebelum liburan) kmarin2, masih ada tuh aq perlakukan Tuhan kurang spesiaaal.. Aq mau cinta Dia lebih lagi.. Waktu aku merasa aku kehilangan kasih mula-mula, di liburanku ni Tuhan ingetkan aku lewat pemimpinku untuk tetap maju dan minta kasih mula-mula lagi sama Dia..

Wahyu 2:5

Jesus loves us!
Let's be the light.. =)
GB

No comments: